24 Desember 2017

BEBERAPA PERBEDAAN TOYOTA RUSH LAMA DAN YANG BARU

Toyota Rush Baru 2018

Beberapa Perbedaan Toyota Rush Lama dan Yang Baru - Akhirnya setelah 10 tahun mempertahankan bentuk dan model yang hanya mengalami facelift ringan saja diperjalanan hidupnya, kini di penghujung tahun 2017 Toyota Rush dan saudara kembarnya yaitu Daihatsu Terios mengalami perubahan total. Ya, mereka kini resmi mendapatkan baju baru untuk dipasarkan di tahun 2018 nanti, yang konon katanya model Toyota Rush 2018 ini didesain khusus untuk Indonesia, karena pasar terbanyaknya ada di Indonesia.

Dimulai dari Exterior, Interior, Performa dan fitur-fitur lainnya itu semua berubah total. Sampai-sampai ada yang berpendapat bahwa Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru sudah kehilangan jati dirinya sebagai sebuah LSUV (Low Sport Utility Vehicle). Ya, memang kalau kita lihat selintas mobil ini lebih seperti sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) dibandingkan dengan sebuah SUV, atau mungkin tepatnya bisa disebut MPV Crossover.


Dalam pembahasan kali ini kita akan coba bahas beberapa perbedaan dari mobil Toyota Rush lama dengan All New Toyota Rush yang akan hadir di awal tahun 2018 mendatang.


1. Type / Varian


Jika Toyota Rush lama memiliki banyak varian seperti type G (M/T & A/T), S TRD Sportivo (M/T & A/T) dan S TRD Sportivo Ultimo (M/T & A/T), maka kali ini Toyota Rush semuanya sudah 7 seater dan hanya tersedia type G (M/T & A/T) dan TRD Sportivo (M/T & A/T) saja.


Toyota Rush 2016 TRD Sportivo Ultimo


2. Dimensi


Beberapa perubahan juga ada pada dimensinya, perbedaan Toyota Rush lama dan yang baru adalah kini lebih panjang. Jika Toyota Rush lama hanya memiliki panjang 4.420 mm, Toyota Rush baru memiliki panjang 4.435 mm. Lebar dari Toyota Rush lama 1.745 mm, sedangkan lebar Toyota Rush baru adalah 1.695 mm yang itu artinya mengalami penurunan sebesar 50 mm. Tinggi dari Toyota Rush lama 1.740 mm, sedangkan tinggi dari Toyota Rush yang baru 1.705 mm juga mengalami penurunan 40 mm. Sedangkan Whellbase dari Toyota Rush lama dan baru itu sama, yaitu 2.685 mm. Namun perubahan yang sangat drastis yaitu kenaikan pada Ground Clearance-nya yang sekarang menjadi sangat tinggi mencapai 220 mm.

3. Perfoma / Mesin


Jika sebelumnya Toyota Rush menggunakan mesin 3EZ-VE 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, VVT-i, kini pada All New Toyota Rush menggunakan mesin 2NR-VE 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i. Walaupun keduanya masih menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama yaitu 1500cc, namun terdapat perbedaan tenaga yang dihasilkan-nya, pada mesin Toyota Rush yang lama tercatat tenaga maksimum dari Toyota Rush lama itu ada di angka 109ps/6000 RPM dan Toyota Rush yang baru ada di angka 104ps/6000 RPM. Sementara Torsi maksimum yang dihasilkan Toyota Rush lama ada di angka 14,4 kgm/4400 RPM, sedangkan Toyota Rush baru berada di angka 13,9 kgm/4200 RPM. Mesin Toyota Rush baru ini di klaim lebih irit BBM sebesar 10% dari model lamanya.

4. Fitur - Fitur


Perbedaan yang disajikan pada Toyota Rush baru juga ada pada fitur keselamatannya. Jika Toyota Rush lama memiliki fitur-fitur keselamatan seperti ABS (Anti-lock Breaking System), dual SRS airbag, seatbelt with pretensioner & force limiter, ISOFIX 2nd row dan rear parking sensor. Pada All New Toyota Rush selain memiliki fitur-fitur diatas, juga mendapatkan lebih banyak tambahan fitur seperti protective 6 SRS airbag, VSC (Vehicle Stability Control), assuring 7 seatbelt indicators, HSA (Hill Start Assist), EBS (Emergency Break Signal), rear parking camera dan masih banyak lagi fitur-fitur keselamatan maupun kenyamanan lain, yang hal tersebut dirasa sudah sangat cukup untuk dimiliki pada mobil kelas LSUV.
All New Toyota Rush 2018
Itulah beberapa perbedaan antara Toyota Rush lama dan Baru yang bisa OTOABHE sajikan kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menjadi gambaran untuk yang ingin mengetahui apa saja perbedaan yang ada pada Toyota Rush lama dan All New Toyota Rush 2018. Baca dan nantikan artikel lainnya yang akan OTOABHE sajikan pada pembahasan berikutnya. Semoga Bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top