18 Oktober 2017

TOYOTA AVANZA VELOZ

| 10/18/2017 | , , , ,
Avanza Veloz Red


Toyota Avanza Veloz - Mobil ini dihadirkan untuk menguatkan posisi teratas dari Avanza di klasemen pasar Low MPV. Dengan mesin 1,5-liter yang lebih besar, mobil ini diharapkan mampu memenuhi apa yang diinginkan oleh penggemar Avanza dengan mesin yang lebih bertenaga plus fiturnya yang lengkap. Segmen LMPV saat ini semakin ramai yang membuat persaingan pun bisa terbilang sangatlah berat. Rata-rata diperkuat dengan mesin 1,4-liter – 1,5-liter dan semua saling beradu kelengkapan fiturnya.


Avanza versi facelift ini mengalami banyak pembenahan dibandingkan sebelum facelift dan generasi pertamanya. Begitu pula dengan Veloz. Walaupun kompetitornya sudah menawarkan produk yang lebih tinggi, namun ada beberapa faktor yang membuat mobil ini sangat perlu dipertimbangkan untuk tetap dimiliki.


Beberapa faktor yang wajib diketahui untuk tetap memilih Toyota Avanza Veloz



Pertama, Mesin NR-Series dipakai untuk menggantikan mesin K3-VE dan 3SZ-VE. Sudah menggunakan Drive by Wire (DBW), sehingga pengantaran tenaga dirasa lebih halus tapi responsnya sedikit lamban. Hal ini sangat terasa bagi Anda yang sudah terbiasa dengan Avanza yang lebih lama dan mencoba Avanza versi terbaru. Semuanya menjadi serba halus. Mulai dari starter mesin, hingga rasio gear manualnya. Tenaga dan torsi pun lebih merata di setiap putarannya.


Meski transmisi otomatis masih konvensional yang sedikit menyentak, namun perpindahannya tergolong cekatan. Ditambah lagi teknologi Dual VVT-i, secara teknis seharusnya mobil ini bisa lebih irit dibanding mesin lamanya. Dengan perubahan yang ada, mesin 1NR-VE dan 2NR-FE ini sudah cukup memiliki keunggulan bersaing melawan LMPV lainnya. Jika Avanza dan Veloz yang lama sudah terbukti bandel dan cenderung bebas masalah hingga saat ini. Daya tahan Avanza dan Veloz terbaru memang masih perlu dibuktikan dengan seiring berjalannya waktu.


Cabin dan Fitur Keselamatan Avanza Veloz


Kedua adalah pembenahan pada sektor suspensi, yakni meningkatkan kenyamanan tanpa mengurangi ketangguhan. Per dan shock absorber di Avanza terbaru ini dirancang berbeda dari versi lamanya. Bantingan yang empuk dan kenyamanannya mampu mendekati dari kompetitornya yaitu Suzuki Ertiga yang terkenal paling nyaman dikelasnya. Toyota Avanza dan Veloz kini tidak lagi selalu mengayun dan memantul seperti dulu yang sering kali membuat penumpangnya mabuk darat. Ketangguhannya pun tak perlu dipertanyakan lagi. Ciri Khas dari Toyota yang memang terkenal awet soal “kaki-kaki”.


Yang terakhir dari kenyamanan kabin juga tak luput ditingkatkan. Terutama dari segi NVH (Noise, Vibration, Harshness). Kabin dari Toyota Veloz kini semakin kedap dari kebisingan luar dan gesekan aspal. Bahkan lebih baik dari kompetitor lainnya yaitu Honda Mobilio. Semakin senyap dengan bantingan yang empuk, menjadi poin plus dari Toyota Avanza Veloz yang berhasil dibenahi.


Fitur keselamatan pun sudah sangat memadai dan cukup untuk standar mobil zaman sekarang. Dual SRS airbag dan ABS tidak hanya ada pada vesri Veloz saja, namun juga di Avanza tipe E sebagai varian terendah pun sudah dilengkapi fitur tersebut. Serta Immobilizer standar mulai di Avanza tipe G. Setidaknya sudah ada kepedulian lebih terhadap maraknya pencurian kendaraan bermotor, khususnya di mobil yang sangat banyak sekali peminatnya ini.


Toyota Avanza Veloz White Back


Kemudian jika ingin disamakan dengan Avanza dan Veloz seperti memiliki peruntukan yang berbeda. Mobil ini sepertinya memang dirancang paling cocok diajak kerja berat dan kasar. Tidak seperti mobil-mobil kompetitornya yang sepertinya masih diragukan jika diperlakukan sama dengan Avanza dan Veloz. Ditambah nama besar Toyota pun turut menjadi jaminan yang tinggi dan bisa menenangkan hati setiap pemiliknya. Karena sudah terbukti produk dari pabrikan Toyota ini kuat dan awet, jaringan purnajual terbaik dan suku cadang berlimpah ruah. Sehingga penggunanya tak segan memperlakukan Avanza atau Veloz ini dengan cara apapun.


Sumber : OTO.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top