03 Juni 2019

Cbr Manis Bergaya dan Cepat Berlari Di Sentul

| 6/03/2019 | , ,

Foto: Grandyos Zafna


Bogor - Sebanyak 250 penerima mengikuti seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul pada Minggu (9/12/2018). Para penerima dibagi ke dalam dua kelas, yakni 150cc dan 250cc yang setiap kelasnya dibagi lagi untuk beberapa komunitas.

Para penerima pun tampak antusias mengikuti acara ini. Sejak pukul 08.00 pagi tadi penerima sudah hadir dan menyiapkan segala kebutuhannya. Bukan hanya bersiap untuk dibalapkan, penerima pun menyiapkan motornya untuk diikutkan dalam lomba modifikasi.

"Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada penerima yang tiba ke sini tapi masih belum berani turun ke lintasan. Kaprikornus bagi yang suka modifikasi dapat juga tiba ke Indonesia CBR Race Day. Kita fasilitas impian mereka," ujar Ketua Pelaksana ICE, Iwan Suryo di sela-sela program di Sentul, Bogor, Minggu (9/12/2018).

Iwan pun menjelaskan kontes modifikasi ini diikuti sekitar 20 pendaftar dari 20 member komunitas di seputar Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Tangerang. Dari 20 penerima modifikasi disaring oleh panitia hingga menyisakan 3 motor penerima dengan modifikasi terbaik.



CBR Modif


Kontes Modifikasi CBR. Foto: Luthfi Anshori


Selain modifikasi motor secara langsung, panitia pun sebelum ini telah mengadakan program CBR250RR Virtual Modif Challenge (VMC). Karena proses modifikasi dilakukan secara virtual, penerima yang daftar pun mencapai ratusan.

Juara pertama CBR 250RR VMC ini yaitu Muhaimin Firdaus yang mengusung tema Fury Dragon. Sebagai juara pertama dirinya berhak merealisasikan desain virtualnya ke motor CBR 250RR dalam wujud aslinya. Motor hasil desainnya dipajang di program ICE Day 2018 ini.

Keseruan tidak hanya hingga di situ sebab di lokasi program ICE Day 2018 para pengunjung yang tidak terlibat di lomba race atau modifikasi juga dapat menikmati aneka macam permainan yang disediakan panitia. Permainan itu di antaranya laga pukul (menguji kekuatan pukulan) dan mencoba menaiki besi berputar.

Acara juga semakin meriah sebab beberapa artis ibu kota turut hadir di tengah-tengah para peserta, di antaranya ada Poppy Sovia dan Fachri Muhammad. Dalam kesempatan ini Poppy turut menjadi MC dalam sesi CBR Modif Coaching Clinic, sedangkan Fachri berkesempatan mencoba motor Honda CBR 250RR gres dan RC213V-S.

Usai menjajal keduanya, Fachri terkagum dengan performa CBR 250RR gres dan RC213V-S. Menurutnya untuk kelas 250cc, CBR 250RR gres ini mempunyai tenaga/power yang paling besar dibanding motor 250cc lain yang pernah dicobanya.

Sedangkan kesan memakai RC213V-S dirinya mengaku terkagum dapat mencicipi motor replika dari motor yang digunakan Marquez.

"Motor ini (RC213V-S) yaitu motor replikanya yang digunakan sama Marquez waktu 2013 ia juara dunia. Motor ini yang saya cobain yang street legal itu ada lampunya ada spion, pokoknya lengkap jadi dapat digunakan di jalan umum, cuma yang terang gak isa boncengan," ungkap Fachri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top