10 Juni 2019

Nggak Jadul Lagi, Hijet 1000 Pakai Sunroof Dan Ada Mini Bar-Nya

Daihatsu Hijet 1000. Foto: Deny Prastyo Utomo 
 
Daihatsu Hijet 1000. Foto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya - Tak mau kalah dengan mobil-mobil modern yang mengikuti kontes modifikasi Blackauto Battle 2018 Surabaya. Mobil Hijet 1000 tahun keluaran 1994, juga ikut nangkring dalam ajang ini.

Meski tergolong kendaraan beroda empat lawas. Hijet 1000 ini sudah full modifikasi. Mulai dari eksterior hingga interiornya semua telah diubah oleh pemiliknya. Bahkan, para pengunjung yang hadir terpanah ketika melihatnya.


Adalah Amak (57) laki-laki asal Kota Solo ini, mengaku percaya diri ikut ajang ini dengan kendaraan beroda empat lawas miliknya.

"Saya percaya diri ikut kontes ini, meski lawan-lawan banyak keluaran tahun terbaru," kata Amak kepada detikOto, Minggu (2/12/2018).

Amak mengaku sudah banyak melaksanakan modifikasi kepada tunggangannya ini, mulai dari mengubah audio, cat, cutting hingga sunroof.

"Dari awal saya gres dapat beli kendaraan beroda empat Hijet 1000. Makanya saya maksimalkan sambil bernostalgia,"ujarnya.

Meski pada tampilan luar tidak ada banyak perubahan, namun kendaraan beroda empat ini juga dilengkapi dengan sunroof. Sedangkan interiornya sudah full audio dan dilengkapi dengan permainan playstaion.

"Untuk interiornya saya buat mini bar, pintunya sudah saya ubah menjadi sleeding, untuk bannya 155/150 ring 15 inchi. Body masih utuh semua, cuman kaki-kakinya sudah saya pendekin biar terlihat ceper. Meski begitu kendaraan beroda empat ini layak jalan, alasannya mesin masih standart," ungkap Amak.


Amak juga mengakui dalam kontes ini, ia sudah menyiapkan semenjak tahun 2017 lalu.

"Pengerjaanya sedikit demi sedikit selama satu tahun. Paling usang yaitu menyetel kaki-kakinya. Kalau untuk interior dikerjakan 3 bulan selesai," ujar Amak.

Saat ditanya berapa biaya dikeluarkan untuk memodifikasi Hijet 1000 miliknya? Amak mengaku tak banyak yang dikeluarkan.

"Ya tidak mengecewakan ndak hingga Rp 100 juta," tandas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top