07 Juni 2019

Civic Type R Udah Ganteng Dari Lahir

Honda Civic Type R. Foto: Ridwan Arifin
Honda Civic Type R. Foto: Ridwan Arifin

Jakarta - Honda Civic Type-R dapat dikatakan sebagai kendaraan beroda empat sedan sport paling ganteng ketika ini. Meski sudah dibekali mesin dengan performa tinggi dan tampilan sporty bukan berarti semua pemilik puas dengan kondisi yang ada.

"Mobil udah cukup sepakat nggak ada masalah, Type R FK 8 dengan kendaraan beroda empat yang lahir dari pabrikan eksklusif ibarat ini sudah sangat worth it," ungkap Ketua Umum R Club Indonesia, Luckas Dwinanda.

Seperti yang dikatakan Luckas bahwa sebagian besar pemilik Type-R tidak melulu puas dengan keluaran pabrik.

"Ya jadi pemilik Type R ini semua car enthusiast rata-rata pemain lama, jadi mereka itu kendaraan beroda empat belum dateng aja udah pesan peleknya, pesan pernya padahal mobilnya belum datang, ya itu passion dari car enthusiast, nggak pernah puas dengan kondisi yang ada," ungkap Luckas seraya tertawa.

Sebagai pemilik Type-R sekaligus modifikator, menurutnya modifikasi tidak ada batas. Namun untuk value for money sekaligus menambah penampilan Type-R semakin ciamik, berikut tips yang diberikan oleh Luckas.

"Kalau saran modifikasi berdasarkan saya, paling worth it itu Type R kita ganti pertama di eskterior pada pelek, kita pasang lowering kit nggak perlu ganti shock absorber dan coil over, cukup diganti pernya, itu udah kendaraan beroda empat improve handling tampang juga keren," ungkap Luckas.

Sedangkan, kata Luckas, modifikasi di kaki-kakinya dapat memakai pelek 19 inci yang dipadukan dengan ban berukuran yang lebih lebar 265/40. Sementara dari sektor mesin kata Luckas dapat mengubah bab down pipe.

"Pakai down pipe yang dapat menahan panas ke mesin itu udah sangat baik," ungkap Luckas.

"Value for money keluar uang tapi eksklusif nambah power boleh coba, itu eksklusif dapat hingga naik 15 hp di roda, mungkin di engine sekitar 20 hp, itu down pipe beda-beda harganya mungkin di sekitar Rp 15 juta," kata Luckas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top