05 Juni 2019

Ini Cara Merawat Lapisan Krom Motor Biar Tak Cepat Karatan

| 6/05/2019 | ,
Ilustrasi krom pada motor. Foto: Khairul Imam Ghozali
Ilustrasi krom pada motor. Foto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta - Ada banyak pengguna motor di Indonesia yang memodifikasi motornya biar nampak kinclong nan mengkilat dengan memakai pengecatan krom, baik pada cuilan pelek, stang, swing arm, behel, standar, hingga blok mesin jadi materi yang diolah.

Namun untuk merawat krom biar abadi ternyata cukup gampang Otolovers, yang terpenting ialah ketekunan dan keapikan sang empunya kendaraan.

Seperti yang diungkapkan Aci, salah satu punggawa Dahsyat Chrome yang bermarkas di Jl. Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Musuh utama krom itu air hujan, jika sudah kena pribadi dicuci pakai sampo motor terus dibilas pakai air bersih," ungkap Aci kepada detikOto, Rabu (7/11/2018).

Bicara soal sabun yang dipakai tidak disarankan untuk memakai sabun colek sebab mengandung soda api yang sanggup menciptakan krom usang kelamaan menjadi kusam. Lebih baik memakai sampo motor atau pencuci piring.

Setelah dicuci, jangan lupa dikeringkan memakai kain bertekstur halus. kata Aci, untuk cuilan yang sulit dijangkau sanggup memakai tisu sebab

"Habis itu dielap pakai kain yang teksturnya halus hingga kering, gitu aja sebenarnya, yang penting orangnya apik, niscaya krom awet," ungkap Aci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top