05 Juni 2019

Salah Satu Motor Favorit Untuk Diutak-Atik

| 6/05/2019 | ,
Yamaha Scorpio yang Dimodifikasi. Foto: Dok. Victorious Custom Works
Yamaha Scorpio yang Dimodifikasi. Foto: Dok. Victorious Custom Works

Depok - Bengkel kustom kian menjamur di banyak sekali tempat di Indonesia. Salah satu alasannya alasannya yakni peminat tren kustom kultur masih digemari dan masih berpotensi untuk dikembangkan.

Berbagai motor lawas dijadikan materi motor custom beraliran Japs Style, Brad Style, Cafe Racer, sampai Scrambler. Ternyata ada dua motor yang jadi favorit untuk dijadikan sebagai motor kustom nih Otolovers.

Lukman, owner bengkel Victorious Custom Works yang bermarkas di Jl. Caringin Kp.Kekupu No.43, RT.06/05, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, semenjak tahun 2015 ini menyampaikan Honda Tiger dan Yamaha Scorpio mempunyai basis yang yummy untuk dijadikan motor kustom.

"Sekarang kebanyakan Tiger, tapi makin ke sini Scorpio lagi naik daun," ungkap Lukman kepada detikOto.

"Kalau pengerjaan paling sulit yang mana, sama saja soalnya kan niscaya ada sedikit ubahan pada frame," tambah Lukman yang juga pernah menciptakan motor Chopper.

Namun beliau menambahkan jikalau Scorpio memang basisnya sudah kekar jadi lebih berisi untuk dijadikan motor custom, sedangkan Honda Tiger lebih gampang diutak-atik alasannya yakni spare partnya banyak yang lebih murah dan gampang dicari.

"Tapi balik lagi soal selera, merek apa saja sebetulnya dapat tergantung konsep dan pendanaannya," ungkap Lukman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top