27 Juni 2019

Mitsubishi Xpander Yang Terbakar Di Riau Sudah Dimodifikasi

| 6/27/2019 | , ,

Jakarta - Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menelusuri penyebab utama terbakarnya Mitsubishi Xpander di Riau, Sumatera. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan sekumpulan kabel yang tidak standar melekat bersahabat aki mobil. Sehingga diputuskan bahwa Xpander sudah lakukan modifikasi.

"Investigasi sudah dijalankan dan ternyata kendaraan beroda empat sudah di modifikasi. Tim menemukan kabel yang tidak standar dan melekat di pecahan aki mobil," terperinci Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI, Intan Vidiasari di Jakarta, Rabu (3/10/2018).


 Xpander Terbakar


Ia juga menyampaikan bahwa pemilik sudah mengakui bahwa sebelum kejadian naas tersebut kendaraan beroda empat sudah dilakukan modifikasi cukup berat. "Iya, konsumen juga sudah mengakui bahwa ia telah memodifikasi kendaraannya, memasang perhiasan tambahan yang mungkin berbahaya. Namun ia tidak terlalu mengerti akan pengaruh dari perhiasan tersebut," kata Intan.

Temuan tersebut sekaligus membulatkan kesimpulan bahwa penyebab terbakarnya Xpander secara tiba-tiba tersebut ialah berkat hasil modifikasi yang menyentuh pecahan kelistrikan mobil.

"Berdasarkan sekumpulan kabel yang tidak standar di aki tersebut kendaraan beroda empat mengalami dilema kelistrikan," ucap Intan.

Meski menyerupai itu, pihak Mitsubishi masih meminjamkan unit untuk dipakai korban sehingga aktivitas sehari-harinya tak terganggu. Pemilik Xpander itu juga sedang melaksanakan pengurusan ke asuransi terkait.

"Unit proteksi tetap kita beri supaya pemilik tidak terlalu terganggu aktifitasnya sebab dilema tersebut. Dari sini kita himbau semua diler semoga menginformasikan pembeli semoga tidak memodifikasi terlalu ekstrem. Kalau modifikasi sudah menyentuh kelistrikan, ada baiknya pribadi lapor diler sebab itu sangat bahaya," saran Intan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top