05 Juni 2019

Bak Mercedes-Benz G-Class, Dimodif Begini Jimny Jadi Ganteng

Suzuki Jimny. Foto: DAMD
Suzuki Jimny. Foto: DAMD

Jakarta - Suzuki menghadirkan tampilan berbeda ketika meluncurkan Jimny terbaru. Modelnya menggambarkan kendaraan beroda empat SUV mungil yang kokoh dan terkesan mampu melahap semua medan jalan.

Tak puas dengan tampilan terbaru, perusahaan modifikasi DAMD justru memodifikasi Jimny dengan tampilan lebih gahar seolah-olah dengan Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender.


Jimny yang berukuran mungil, dipermak oleh DAMD sehingga bodinya berukuran lebih besar. Hasilnya selain berubah, tampang Jimny juga terlihat mahal.

Melansir The Drive, Minggu (16/12/2018) ubahan terlihat pada bab depan dan belakang bemper, atap lebih kotak, bab sisi samping, sampai pelek seolah-olah dengan Mercy.

Jangan khawatir, buat Otolovers yang minat komponen ubahan Jimny ini bakal dijual di pasaran Jepang mulai kuartal pertama 2019. Namun sayang harga body kit buat Jimny tambah ganteng ini belum diumumkan.

Jimny terbaru meluncur pada Juli 2018. Wajahnya memang serba gres dibandingkan model sebelumnya. Tak hanya itu, kendaraan beroda empat legendaris Suzuki ini juga mengusung mesin gres K15B yang sama dengan Ertiga.

Mesin K15B dari Suzuki ini diklaim memperlihatkan efisiensi materi bakar yang baik serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B.

Berkat mesin K15B Suzuki, kebisingan dan getaran ketika sedang mengendarai kendaraan beroda empat berkurang sehingga penumpang di dalam kendaraan beroda empat lebih nyaman dan tenang. Radiator juga efisien memperlihatkan output lebih tinggi setara performa AC lebih baik.

Mesin K15B di Jimny dapat menghasilkan tenaga setara dengan 75 kW pada rpm 6.000 dan torsi maksimum 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit berbeda dari Ertiga yang dapat menghasilkan tenaga 77 kW di rpm 6.000 dan torsi 138 Nm pada rpm 4.400.

Sayangnya di Indonesia kendaraan beroda empat ini gres sekadar dipamerkan. Tepatnya pada festival Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kehadirannya pun seolah menghadirkan kerinduan bagi para pencinta Jimny di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top